Ubuntu 8.10 (Intrepid Ibex) Resmi Dirilis

|

Canonical Ltd., sponsor komersial dari proyek Ubuntu mengumumkan peluncuran rilis akhir Ubuntu 8.10 (Intrepid Ibex) pada tanggal 30 Oktober 2008. Ubuntu adalah distribusi Linux untuk desktop, laptop, netbook, thin client dan server yang menyediakan perangkat lunak terbaru dari dunia Free Software dan Open Source setiap 6 bulan sekali dan Ubuntu 8.10 adalah rilis kesembilan yang telah diluncurkan oleh proyek Ubuntu sampai saat ini.

Di Ubuntu 8.10 ini terdapat banyak fitur-fitur terbaru untuk desktop dan server seperti dukungan 3G, usb-creator untuk membuat start-up disk Ubuntu di USB, lingkungan desktop GNOME terbaru, encrypted private directory, java stack (Apache Tomcat dan OpenJDK), virtualisasi dan masih banyak lagi.

Ubuntu 8.10 sendiri akan di-support melalui security updates selama 18 bulan baik itu di desktop maupun di server, dan untuk Anda yang ingin mencoba dipersilakan untuk langsung mengunduh Ubuntu dari situs-situs di bawah ini atau Anda dapat juga memesannya melalui ShipIt. Jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu catatan rilis dari Ubuntu 8.10 sebelum melakukan instalasi dan untuk informasi bagaimana meng-upgrade dari versi 8.04 dapat Anda lihat pada halaman ini.

Unduh Ubuntu

Akhir kata mungkin diucapkan banyak terimakasih terhadap para sukarelawan yang ada dibalik layar pengembangan Ubuntu dan tentu saja kepada rekan-rekan di komunitas Ubuntu Indonesia. Maju terus sobat, selamat mengunduh dan mari kita berpesta!
(sumber : ubuntu-id.org)

Comments :

Anonymous said...

eh Ubuntu itu singkatan dari Usus Buntu bukan sih ?? (OON mode ON) xixixi

Anonymous said...

huehehehe....bisa aza nih si abank....

Anonymous said...

weeeeeeeeeeeh,, ubuntu realis lg yach.........

Post a Comment

Tolong jangan diisi dengan spam ya....