Google Berulang Tahun yang ke-10

|

Siang ini hari Sabtu tanggal 27 September 2008, saya cukup surprise ketika memulai aktifitas ber-internet.

Seperti biasa, saat saya nyalakan Firefox versi 3.0.1 saya yang berjalan di atas Ubuntu Muslim Edition 8.04 Hardy Heron, maka halaman pertama yang muncul adalah halamannya paman Google.
Kenapa saya cukup surprise ? Karena hari itu ternyata Google memasang Doodle dengan tema "10'th Birthday" yang menggambarkan peringatan Hari Ulang Tahun Google yang ke-10.



Seingat saya, waktu saya ber-internet ria pada hari kemarin, tampilan Google masih seperti tampilan default biasanya, tanpa doodle apapun. Berarti perkiraan saya Google baru memasangnya kalo gak tadi malem ya berarti tadi pagi.

Hmm....langkah selanjutnya langsung saya cari referensi yang saya punyai untuk mencari Hari Ulang Tahun Google. Agak bingung juga ternyata. Dari referensi yang saya punya, Google.com diregistrasikan sebagai domain pada tanggal 15 September 1997, sedangkan perusahaannya sendiri Google Inc. didirikan pada tanggal 7 September 1998. Jadi saya sendiri kurang mengetahui alasan dibalik pemasangan doodle "10th Brithday" pada hari ini. Sayang saya kurang memperhatikan doodle apa yang Google pasang pada tanggal 15 September dan 7 September kemaren.

Tapi walau bagaimanapun saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-10 bagi Google. Semoga kedepan akan tambah sukses dan tambah memberikan pelayanan yang memuaskan kepada semua penggunanya. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan selama ini. Google telah menjadi sesuatu yang terpisahkan bagi kegiatan berinternet bagi saya dan mungkin bagi jutaan orang lainnya di seluruh penjuru bumi. Special thanks saya ucapkan kepada Larry Page dan Sergey Brin atas segala jerih payahnya yang telah memberikan kontribusi yang tidak ternilai bagi perkembangan ilmu pengetahuan di bumi ini khususnya dibidang informasi.

Comments :

lampit rotan said...

google semakin tahun semakin jaya... kiblat internet sekarang adalah google

Post a Comment

Tolong jangan diisi dengan spam ya....