[Video] Google Glasses Project – Saat Komputer Berpindah ke Mata

Hey…pernah nonton, atau setidaknya tahu kan tokoh-tokoh fiksi ilmiah semacam Terminator, RoboCop, atau IronMan ? Kira-kira apa persamaan dari mereka bertiga ? Ya… ketiganya dapat melihat data-data dari objek yang dilihat mereka langsung di depan mata.

Ternyata hal-hal seperti itu semakin mungkin untuk diwujudkan lho. Salah satunya adalah project yang dilakukan oleh Google. Google telah membuat prototype produk yang dinamakan Google Glasses. Produk ini berupa kacamata yang dipakai seperti biasanya seseorang memakai kacamata.

Yang istimewa dari kacamata ini adalah, kacamata ini juga berfungsi sebagaimana layaknya sebuah komputer menampilkan data-data dari objek yang kita lihat.

Kaca mata ini memungkinkan kita melihat pesan dari teman kita dan kita dapat langsung membalasnya dengan perintah suara. Juga dapat mengukur temperatur dan kondisi cuaca di luar. Bahkan ia dapat menunjukkan rute peta perjalanan yang diperlukan kita untuk menuju suatu tempat atau bahkan untuk membeli tiket konser yang ingin kita tonton.

Wah pokoknya seru deh. Mendingan tonton saja demonya di video berikut ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *