Resensi Buku – I am Number Four

Buku ini bercerita tentang petualangan 9 orang Alien yang berasal dari planet Lorien disertai dengan para pengawalnya dalam rangka menyelamatkan diri karena planet mereka telah diserang oleh para mahluk dari planet Mogadorian.
Konon kabarnya kesembilan Alien yang disebut juga Garde ini membawa pengharapan terakhir dari planet Lorien untuk membawa kejayaan dan kedamaian kembali di planet Lorien.

Buku ini sendiri menceritakan pengalaman dari Garde ke-empat uang bernama John Smith disertai dengan Cepan-nya yang bernama Henry. Singkatnya menceritakan bagaimana si Garde no.4 ini pelan-pelan mulai menemukan pusaka yang dimilikinya hingga akhirnya mereka harus berhadapan dengan para Mogadorian yang berniat untuk membunuh mereka. 
Mirip kisah di Smallville lah dimana Clark Kent pelan-pelan menemukan kekuatan yang dimilikinya.
Secara cerita buku ini sangat seru. Terbukti dengan diangkatnya buku ini ke layar lebar dengan judul yang sama “I am Number Four”. Secara alur cerita tidak kalah dengan cerita Percy Jackson and the Olympians, seru, penuh kejutan. Pokoknya dijamin gak bosenin dan pengennya cepet lanjut ke halaman berikutnya.
Memang genre fiksi ilmiah kayaknya lagi naik daun akhir-akhir ini. Cerita seputar penyihir, vampire, dan mahluk asing sepertinya sedang menarik untuk diangkat ke cerita-cerita. Buktinya banyak sekali buku-buku novel terjemahan maupun yang lokal yang dipajang di Gramedia dan toko buku-toko buku besar berkisah sekitar genre ini.
Si penulis buku ini sendiri tampaknya berusaha tenggelam dalam alur cerita yang dibuatnya. Dan bahkan berusaha meyakinkan para pembacanya bahwa kejadian yang ada di ceritanya betul-betul nyata. Ia sendiri menggunakan nama Pittacus Lore, yang menurut cerita di bukunya merupakan salah satu Tetua planet Lorien yang konon pergi ke planet Bumi untuk mempersiapkan kesembilan Garde menjalani takdir masa depannya.
Pokoknya dijamin seru.
http://www.ocidbrass.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *