Google Doodle : Little Nemo in Google-Land

Google-Doodle-litle-nemo-in-googlelandMemperhatikan Google Doodle dalam memperingati momen-momen yang dianggap penting memang sangat menarik. Tampilan logo Google yang biasanya standard biasanya diganti dengan berbagai macam gambar menarik yang berhubungan dengan momen yang diperingati tersebut. Bahkan akhir-akhir ini, bukan hanya sekedar gambar, tapi biasanya berupa animasi yang kita sebagai user Google, dapat turut serta “seperti bermain” dengan Doodle tersebut.

Tak ketinggalan Doodle pada hari Senin, tanggal 15 Oktober 2012. Kali ini Google membuat Doodle khusus dalam rangka memperingati karya “Winsor McCay’s Little Nemo in Slumberland” yang ke-107. Kali ini Doodle Google bertemakan “Little Nemo in Google-Land”.

Yang menarik dari Doodle ini adalah, pada saat kita “ikut serta dalam permainan” Doodle ini, maka kita akan disuguhkan dengan sebuah cerita komik yang meskipun sederhana tetapi cukup menarik. Sampai kita menyelesaikan keseluruhan cerita, Logo Google yang biasanya pendek berubah menjadi sebuah Cerita komik yang cukup panjang untuk ditampilkan di sebuah halaman web.

Ingin tahu? Jika anda kebetulan terlambat untuk menyimak Doodle yang satu ini, silahkan anda perhatikan gambar yang ditampilkan di halaman ini.

Gambar atas merupakan Doodle awal di halaman depan Google. Ukurannya sama seperti ukuran logo Google seperti biasanya. Setelah Doodle tersebut dikembangkan, maka hasil akhirnya adalah seperti yang ditampilkan di halaman bawah artikel ini.

Menarik bukan ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *