Blog Ini Akhirnya Menggunakan Custom Domain Sendiri

Bagi yang biasa berkunjung ke blog ini, dan kebetulan cukup detail dengan beberapa hal kecil di blog ini mungkin akan sedikit menyadari adanya perubahan yang terjadi pada blog ini.

Apa itu ?

Yup… blog ini akhirnya berganti alamat. Jika sebelumnya blog ini masih menggunakan akhiran blogspot (http://ocidbrass.blogspot.com), yang artinya blog ini masih merupakan subdomainnya blogger, maka per hari ini, blog ini sudah menggunakan alamatnya sendiri tanpa embel-embel blogspot (http://ocidbrass.com atau bisa juga http://www.ocidbrass.com).

Sebenarnya rencana kepindahan menggunakan alamat sendiri ini bukan merupakan rencana baru. Saya sendiri sudah berniat menggunakan alamat sendiri waktu blog ini masih bayi. Cuma saya sendiri gak tahu kenapa waktu itu settingan yang saya lakukan untuk menggunakan custom domain di blogger selalu gagal. Padahal saya sudah ikutin step by stepnya petunjuk cara menggunakan custom domain seperti yang ditulis dalam e-booknya o-om. Waktu itu bahkan sampai blog ini pernah mati suri selama dua hari gara-gara saya setting dengan custom domain namun tidak berhasil. Akhirnya settingan saya kembalikan ke asal.

Saya sendiri gak tahu terjadi error dimana. Yang jelas waktu beberapa hari lalu saya iseng-iseng coba untuk setting custom domain lagi (menggunakan alamat blog yang lain), eh kok tiba-tiba berhasil ya…padahal settingan tidak ada yang saya rubah dari terakhir kali saya setting. (Ini juga ada cerita menariknya nih….lain kali saya ceritain deh…). Akhirnya jadilah saya gunakan domain yang sudah saya beli sejak beberapa bulan lalu ini.

Sekarang akhirnya saya punya banyak PR lagi nih… Yang jelas saya harus cek-cek lagi daleman-daleman blog ini apakah ada yang jadi error gara-gara settingan berubah. Selanjutnya daptar ulang ke search engine dan directory.
Yang jelas sih ranking di google yang selama ini sudah dapat PR 2 bakalan balik lagi ke nol. Gak tahu kalo rangking Alexa….mungkin ikutan jeblok lagi kali ya….tapi biarin aja deh….Mudah-mudahan cepet balik ke semula…syukur-syukur terus membaik…

Kepada teman-teman yang kebetulan di blog-nya ada back link ke blog ini, akan sangat berharga bagi saya, sekiranya teman-teman mau bersusah payah untuk mengganti alamat backlink-nya yang ke tempat saya dengan alamat baru ini. Terima kasih.

http://www.ocidbrass.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *