Bisnis Lokal Go Online – Keseriusan Google Masuk ke Indonesia

bisnis lokal go onlineLangkah Google untuk masuk ke pasar Indonesia tampaknya memang bukan main-main. Keseriusan ini semakin ditampakkan dengan diluncurkannya BISNIS LOKAL GO ONLINE di Indonesia. Dalam langkah awalnya masuk ke Indonesia ini, Google memang menyasar UKM-UKM yang ada di Indonesia terlebih dahulu. Bisnis Lokal Go Online yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah ini diluncurkan Google Asia Tenggara mengingat masih banyaknya pengusaha di Indonesia yang belum memanfaatkan internet sebagai media untuk mengembangkan bisnis mereka.

Saat diluncurkannya program tersebut pada hari Rabu, 11 Januari 2012 di Hotel Le Meridien Jakarta, Julian Persaud selaku Managing Director Google Southeast Asia mengatakan bahwa mereka melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar bagi UKM di Indonesia. Secara statistik dikatakan bahwa UKM  di Indonesia terdapat sekitar 17 juta UKM, namun yang sudah memanfaatkan internet dalam hal ini memiliki website sendiri baru sekitar 75 ribu UKM.

Dalam rangka mendorong percepatan ini, maka melalui Bisnis Go Online, UKM didorong supaya mereka bisa memanfaatkan internet dengan tetap online minimal untuk satu tahun kedepan. Langkah yang diambil diantaranya adalah dengan memberikan website, domain, dan hosting gratis selama setahun kepada 100 UK yang mendaftar pertama di Bisnis Lokal Go Online. Untuk tahun berikutnya, UKM akan dikenakan biasa sebesar USD 12 pertahunnya untuk perpanjangan.Proses pembuatan website-nya sendiripun dibuat semudah mungkin. Bahkan dalam 15-30 menit, website baru tersebut diharapkan sudah selesai.

Untuk mendaftar dan membuat website, UKM cukup berkungjung ke situs resmi Bisnis Lokal Go Online di http://www.BisnisGoOnline.co.id. Di sana mereka tinggal memasukkan informasi usaha serta nomor izin usaha, nomor telepoh kantor, dan informasi-informasi lainnya seperti alamat dan jam kerja.

Anda pemilik UKM dan belum Go Online? Segera daftarkan bisnis anda. Jangan sampai ketinggalan di era Informasi dan Optimasi ini. Jika anda memiliki informasi bisnis, anda juga dapat mempublikasikannya melalui Info Bisnis Optipreneur. Dijamin GRATIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *