Bisnis Lewat Internet ? Kenapa Tidak ?

Kalau beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis artikel Kenapa ng-blog dengan Blogger dan bukan WordPress bukanlah berarti saya anti ataupun tidak suka untuk menggunakan WordPress. Semata-mata seperti 5 alasan yang saya sebutkan di artikel tersebut. Toh untuk blog yang saya hosting di tempat sendiri, saya sendiri juga menggunakan WordPress.

Diantara 5 alasan tersebut, sebenarnya kalo mau jujur sih emang faktor alasan no.3 (alasan no.3 apa ya? baca artikelnya aja di sini) itu yang paling dominan hehehe… cuma berhubung sebagai seorang pemula, saya tidak mau terlalu membebani diri dengan biaya yang harus ditanggung jika menggunakan hosting sendiri, makanya dicarilah penyedia layanan blog yang memenuhi kriteria alasan no.2. (belepotan nih kalimatnya… biarin aja deh…)

Memang pekerjaan yang paling nikmat itu adalah hobby yang dibayar. Namanya hobby, lha gak ada yang bayar dan jelas-jelas nguras kantong aja di kerjain…apalagi kalo dibayar? Siapa yang gak mau coba…hanya orang aneh aja yang gak mau.
Begitu juga kalo kegiatan nge-blog telah telah menjadi hobby…pasti akan lebih asik kalo dibayar pula. Bahkan ada juga yang gak hobby nge-blog rela kok maksain nge-blog demi dibayar 🙂

Sekarang ini memang kemajuan Internet khususnya di Indonesia sedang pesat-pesatnya. Apalagi setelah terbongkarnya beberapa korban yang telah menikmati hasil dari internet ini. Gak heran semua orang ingin ikut mencicipi nikmatnya dollar dari internet (termasuk saya 😉 ). Masalahnya untuk mencapai ke sana sendiri bukanlah jalan yang instan. Tetap dibutuhkan adanya kerja keras sebagaimana sunnatullah untuk meraih sukses. Dan menuju arah tersebut tentunya akan lebih mudah jika kita mempunyai petunjuk mengenai cara-cara agar sukses berbisnis di internet. Beruntunglah kita karena ternyata banyak manusia-manusia berjiwa besar yang rela membagi ilmunya demi ikut mensejahterakan mereka yang belum sejahtera 😀

Diantara mereka yang rela membagikan ilmunya tersebut diantaranya adalah
1. Blogguebo
nama blog yang ditukangi oleh Medhi Aginta ini terhitung unik…gaul banget bo… Blog ini membahas komplit mengenai berbagai cara-cara dan tips seputas mencari uang lewat internet. (psst… bocoran aja ya… blog inilah awal pertama kali saya berlangganan artikel via email). Pokoknya asik lah…

2. Zalukhu
Blog yang sekarang tampilannya mengambil tema Kungfu Panda ini cukup menarik untuk disimak. Mungkin sedikit banyak ada korelasinya juga ya. Kalo di Kungfu Panda kita disuguhi adegan perjalanan hidup Po untuk menjadi seorang Pendekar Naga, maka di Zalukhu ini anda akan disuguhi artikel perjalanan seorang Zalukhu untuk menjadi seorang Selebrity Blog dan korban dari kesuksesan bisnis internet.

3. Tipis
Blog ini sebenarnya lebih ke personal blog (mirip blog ini) yang tidak mengkhususkan membahas cara-cara mendapatkan uang dari internet. Tapi di dalamnya kalo mau ditelusuri akan banyak artikel yang cukup bermanfaat bagi mereka yang bermaksud belajar mengenai “monetizing blog”.

Selain ketiga blog diatas, sebenarnya ada satu lagi blog yang pantas dijadikan referensi yaitu blognya Cosa Aranda. Cuma karena blog ini boleh dibilang sudah menjadi satu dari sekian blog wajib baca bagi mereka yang ingin menekuni bisnis online, maka saya tidak akan berpanjang lebar lagi mengenai blog ini.

http://www.ocidbrass.com

3 Responses to Bisnis Lewat Internet ? Kenapa Tidak ?

  1. Paman Gober says:

    Wah mas curang neh.. blog saya ga dimasukin wkwkwkwk (Narsis neh)

  2. tipis says:

    waduh saya masuk daptar, wah gawat nih 😀 iya mas blog saya emang personal kok. kl ada tips itu cuman dikit 😀 . makasih backlinknya ya 🙂

  3. ocid says:

    @Paman Gober, Hua…Paman Gober jangan marah donk….salah-salah gak jadi deh direkrut jadi Laskar Bloggernya 😉 Bukan gak mau masukin kok Paman…cuman pas nulis artikel itu emang saya spontan aja saya tulisin yang pas lagi kepikiran… Laen kali deh saya masukin ya (kalo pas kepikiran hehehe…)

    @tipis, iya nih…saya kok kepikiran sampean…mungiin gara-gara tipis kali ya 😀 …coba kalo pake tebal mungkin hasilnya laen (gak nyambung mode on)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *