Album Kenangan Web Site

google jaman duluIbarat sebuah album kenangan. Kita diajak untuk mengenang kembali masa-masa lalu ketika kita melihat-lihat apa yang ditampilkan dalam album tersebut. Kadang kita merasa ketika melihat masa lalu tersebut, hal yang dulu kita anggap sudah merupakan tampilan ter-keren, ketika ketika lihat pada masa sekarang ini menjadi sesuatu yang lucu, sederhana, lugu, atau bahkan kesan klasik.

Begitu juga dengan tampilan-tampilan website. Baik itu web site ternama atau bukan. Kesan sederhana pada tampilannya memang sejaman dengan teknologi website yang ada pada jaman tersebut.

Kita cukup beruntung, ternyata arsip-arsip penampilan website-website jaman dahulu tersebut masih dapat kita saksikan. Hal itu dapat kita lakukan dengan mengakses web.archive.org. Web site ini bagaikan sebuah album photo yang menyimpan kenangan wajah-wajah website dari masa lalu sampai masa sekarang.

Di website ini kita dapat menyaksikan wajah Google ketika masih tampil dalam versi beta. Ada pula wajah Yahoo dengan tampilan yang sudah jauh di-ubah jika dibandingkan dengan penampilannya sekarang ini.

Bahkan bukan hanya website luar negri saja yang bisa kita saksikan. Website-website dalam negeri pun masih bisa kita saksikan wajah klasiknya. Anda dapat melihat-lihat wajah detik.com, astaga.com, ataupun wajah-wajah website-website lainnya yang mungkin cukup berkesan di diri anda sekalian ketika kita baru saja berkenalan dengan dunia internet.

Selamat bernostalgia….

yahoo jaman dulu detik jaman dulu

http://www.ocidbrass.com

2 Responses to Album Kenangan Web Site

  1. jadi ingat zaman bahula nich …
    hehehe

  2. ocid says:

    he… asik juga khan? sekali-kali bernostalgia hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *